lppmuinjember@gmail.com 085204552324

Tandatangani Kontrak Pengabdian: Ketua LP2M Sampaikan Pesan Direktur DIKTIS Kemenag RI

Home >Berita >Tandatangani Kontrak Pengabdian: Ketua LP2M Sampaikan Pesan Direktur DIKTIS Kemenag RI
Diposting : Jumat, 11 Oct 2024, 11:25:27 | Dilihat : 76 kali
Tandatangani Kontrak Pengabdian: Ketua LP2M Sampaikan Pesan Direktur DIKTIS Kemenag RI


Jember –Jumat, 11 Oktober 2024, bertempat di Aula Lantai 2 LP2M UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, para dosen yang proposal pengabdiannya lolos seleksi sebagai penerima bantuan pengabdian BOPTN tahun 2024 resmi menandatangani kontrak pengabdian.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Pengabdian, Dr. Ubaidillah, M.Pd.I, menjelaskan bahwa terdapat 15 judul pengabdian yang terbagi dalam tiga klaster. Program pengabdian ini tidak hanya diharapkan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, tetapi juga mampu berkontribusi positif bagi perkembangan kampus UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, baik sebagai bahan diskusi akademis maupun sebagai materi yang dapat diintegrasikan dalam perkuliahan. "Kami berkomitmen untuk mengawal proses ini," tegasnya.

Ketua LP2M, Dr. Zainal Abidin, M.Si, menambahkan bahwa meskipun ada beberapa proposal yang tidak lolos, para dosen yang menerima bantuan pengabdian memiliki waktu tiga bulan untuk melaksanakan dua kegiatan utama, yaitu Focus Group Discussion (FGD) dan pendampingan. Ia juga menyampaikan pesan penting dari Prof. Inung, Direktur DIKTIS Kemenag RI, terkait keseriusan dalam penyusunan laporan pengabdian.

"Laporan pengabdian yang harus disusun sesuai kontrak memiliki ketebalan minimal 70 halaman. Sebelumnya, ada laporan yang hanya mencapai 25 halaman, termasuk gambar. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus karena kurangnya keseriusan dalam menjalankan program pengabdian di seluruh PTKIN," jelas Dr. Zainal.

Ia juga menekankan pentingnya outcome dalam bentuk publikasi di jurnal Sinta 4. "Jumlah jurnal Sinta 4 terbatas dan cukup sulit untuk dicapai, begitu juga dengan jurnal Sinta 3, sedangkan jurnal Sinta 2 hanya ada satu. Oleh karena itu, bapak/ibu dosen harus mulai menyicil laporan sejak awal, jangan menunggu hingga batas waktu terakhir pada tahun 2027," tegasnya.

Sebagai penutup, Dr. Zainal memberikan contoh laporan penelitian yang baik dan sesuai dengan template yang telah ditetapkan, serta menekankan pentingnya keseriusan dalam penyusunan laporan untuk memastikan keberhasilan program pengabdian ini.(Dsk)

Berita Terbaru

Perbaikan Manajemen, Sekretaris Sampaikan Pesan Ketua LP2M Pada Audit Mutu
11 Oct 2024By oprlppm
Tandatangani Kontrak Pengabdian: Ketua LP2M Sampaikan Pesan Direktur DIKTIS Kemenag RI
11 Oct 2024By oprlppm
LP2M Dorong Penguatan Budaya Riset, Mahasiswa Unjuk Proposal Penelitian Kolaboratif
04 Oct 2024By oprlppm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;