lppmuinjember@gmail.com 085204552324

RAPAT KERJA TAHUN 2024 : Semua Pikiran LP2M Makmuman Pada Visi Rektor

Home >Berita >RAPAT KERJA TAHUN 2024 : Semua Pikiran LP2M Makmuman Pada Visi Rektor
Diposting : Senin, 04 Mar 2024, 10:51:36 | Dilihat : 95 kali
RAPAT KERJA TAHUN 2024 : Semua Pikiran LP2M Makmuman Pada Visi Rektor


Kamis, 29 Februari bertempat di hotel Luminor Banyuwangi LP2M UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan rapat kerja tahun 2024. Hadir pada acara itu Rektor, wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3 dan Kabiro AUPK. Dr.Zainal Abidin,M.Si selaku ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Raker ini adalah untuk mengevaluasi capaian program tahun 2023, timeline eksekusi program tahun 2024, dan rencana program tahun 2025. “Banyak yang telah kita capai tahun 2023, kendati tidak sedikit yang belum tercapai karena sejumlah alasan teknis maupun non teknis. Semua itu menjadi pelajaran berharga yang akan kita perbaiki pada tahun 2024 ini,” katanya. Dia menegaskan bahwa pencapaian program tahunan ditentukan oleh eksekusi bulanan, mingguan dan harian. “Jadi, pastikan apa saja yang telah dan harus kita capai hari ini, minggu ini, dan bulan ini. Jangan sampai kita berada di kantor, namun tidak menghasilkan apa-apa, bahwa itu semua LP2M harus bekerja sama, berbaris bersama, dan semua pikiran makmuman pada visi Rektor, tegas alumni STAIN Jember ini.

Raker dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 29 Pebruari sampai 2 Maret 2024. Dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Hepni,S.Ag, MM, Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi raker LP2M, ia mengapresiasi setinggi-tingginya LP2M yang telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan kampus, “saya datang bersamaan pimpinan yang lain, yang biasanya jarang datang bersama-sama seperti ini, karena ini bentuk penghormatan bagi LP2M, saya dukung penuh program-program untuk mendukung dasacita rector, ujar Prof. Hepni.

lebih jauh lagi ia menyampaikan bahwa program itu bisa dilihat dari kepala, model kepalanya bagaimana, dalam membangun perencanaan tersebut Prof. Hepni mengutip Al-Quran surat Al Hasyr ayat 18 yang kemudian direduksi menjadi clue perencanan yang disingkat RASAGUJUWA, diantaranya huruf pertama R yaitu RegulAsi, bahwa LP2M memastikan seluruh kegiatan tidak boleh nir-regulasi apalagi mal-regulasi sehingga kepastiannya bisa aman dari pemeriksaan pihak terkait. Berikutnya huruf S yang berarti tepat SAsaran yang telah disesuaikan dengan dasacita rektor, huruf G tepat GUna dalam arti kata tidak bersayap kemana-mana, huruf J tepat JUmlah yang berarti jumlah program yang dirancang memiliki jumlah tertentu, sesuai dengan kemampuan anggaran dan SDM sehingga terukur, yang terakhir huruf W, pastikan kegiatan-kegiatan tepat WAktu. Terakhir menurut rektor bahwa dirinya selalu mengonsep setiap yang akan dibicarakan termasuk konsep pidato yang akan disampaikan pada acara raker Syari’ah. Dengan bacaan “Bismillah” acara raker LP2M tahun 2024 resmi di buka.

Tepat pada jam 20.30 WIB, acara dilanjutkan panel dan dialog Para Wakil Rektor dengan tema “Penguatan Riset, Pengabdian dan Publikasi”, “Penguatan Manajemen SDM dan Administrasi Keuangan”, Penguatan Manajemen Kerjasama LP2M, “Penguatan Tata Kelola Kelembagaan LP2M” hingga selesai. Tanggal 01 Maret 2024 Tim Kerja LP2M mengevaluasi kegiatan tahun 2023, menyiapkan kegiatan 2024, merancang kegiatan 2025, dan dilanjutkan dengan sekolah metodologi penelitian oleh Narasumber Dra. Imas Maesaroh, Dip.IM-Lib., M.Lib., Ph.D. dengan tema “Tips Cepat dan Tepat Menyusun Proposal Penelitian.” Raker LP2M tahun 2024 ditutup secara resmi oleh Ketua LP2M Dr. Zainal Abidin, M.S.I pada tanggal 02 Maret 2024.

Berita Terbaru

Hadirkan Reviewer dari Tujuh Provinsi, Rektor: Mereka Memberikan Horizon Baru tentang Penelitian yang Berkualitas
19 Apr 2024By oprlppm
Dorong Publikasi Dosen, UIN KHAS Jember Siapkan Insentif Publikasi Artikel Jurnal Internasional Bereputasi
05 Apr 2024By oprlppm
Terima Juknis Kemarin, LP2M Langsung Sosialisasikan Pendaftaran Bantuan Pengabdian Tahun 2024
05 Apr 2024By oprlppm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;