lppmuinjember@gmail.com 085204552324

IAIN Jember Terjunkan Mahasiswa Ikuti KKN Brantas Tuntas di Kota Batu Malang

Home >Berita >IAIN Jember Terjunkan Mahasiswa Ikuti KKN Brantas Tuntas di Kota Batu Malang
Diposting : Kamis, 26 Dec 2019, 12:48:24 | Dilihat : 1267 kali
IAIN Jember Terjunkan Mahasiswa Ikuti KKN Brantas Tuntas di Kota Batu Malang


LP2M - Sebanyak 13 mahasiswa IAIN Jember berpartisipasi dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se Jawa Timur “Brantas Tuntas”. Program KKN ini digagas oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang bertujuan untuk memulihkan lingkungan terutama di bagian hilir Sungai Brantas. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Pemprov Jatim bekerja sama dengan 16 Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Timur. IAIN Jember juga turut ambil bagian dengan mendelegasikan sebanyak 13 mahasiswa, 7 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUAH) dan 6 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Hari ini, Kamis (26/12/2019), 4 mahasiswa IAIN Jember didampingi Haryu, S.Ag., M.Si (Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M) dan Nukman Hakim, S.Pd.I (staf LP2M) menghadiri acara pelepasan peserta KKN Brantas Tuntas oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya. KKN Brantas Tuntas ini dilaksanakan di Kota Batu Malang, dari 27 Desember 2019 sampai 27 Januari 2020.

Menurut Haryu, program KKN Brantas Tuntas ini melatih mahasiswa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar sungai Brantas agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. “Mahasiswa akan menjadi duta lingkungan untuk menjadikan Jatim lebih baik. KKN Kolaboratif ini juga menjadi bagian dari pengembangan ekonomi berbasis lingkungan”, ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta KKN, Ahmad Irfan Afandi, menyampaikan bahwa dia tertarik mengikuti KKN ini di samping untuk mendapatkan pengalaman, juga ingin memberikan kontribusi berupa pengabdian kepada masyarakat berkaitan dengan kebersihan lingkungan.

13 mahasiswa dari IAIN Jember akan ditempatkan di desa yang berbeda, diantaranya Desa Beji, Tlekung, Torongrejo dan Dadaprejo Kecamatan Junrejo dan Desa Nganglik dan Pesanggarahan Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang.* (Dardum).

Berita Terbaru

Hadirkan Reviewer dari Tujuh Provinsi, Rektor: Mereka Memberikan Horizon Baru tentang Penelitian yang Berkualitas
19 Apr 2024By oprlppm
Dorong Publikasi Dosen, UIN KHAS Jember Siapkan Insentif Publikasi Artikel Jurnal Internasional Bereputasi
05 Apr 2024By oprlppm
Terima Juknis Kemarin, LP2M Langsung Sosialisasikan Pendaftaran Bantuan Pengabdian Tahun 2024
05 Apr 2024By oprlppm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;