lppmuinjember@gmail.com 085204552324

IAIN Jember Jalin MoU dengan UPM Malaysia

Home >Berita >IAIN Jember Jalin MoU dengan UPM Malaysia
Diposting : Senin, 23 Dec 2019, 20:05:42 | Dilihat : 1048 kali
IAIN Jember Jalin MoU dengan UPM Malaysia


LP2M - Tahun 2019 ini, IAIN Jember mengirimkan empat orang Dosen untuk melakukan Penelitian Kolaboratif Internasional. Selain ke Brunei Darussalam, dua orang Dosen juga berangkat ke negeri jiran, Malaysia, Dr. H. Mustajab, M.Ag (Sekretaris LP2M IAIN Jember) dan Dr. H. Amin Fadlillah, MA (Pengasuh Ma’had al-Jami’ah IAIN Jember).

Selain melakukan riset, dua Dosen IAIN Jember tersebut menjalin MoU dengan Universitas Putra Malaysia (UPM) terkait dengan pengembangan kelembagaan dari kedua Perguruan Tinggi. Mustajab menuturkan bahwa MoU tersebut dapat membuka peluang kerja sama antar Perguruan Tinggi di bidang praktik mengajar, penguatan skill bagi tenaga kependidikan, kerjasama riset dan kerjasama konferensi internasional.

Kegiatan riset dan kunjungan di Malaysia ini dilaksanakan sejak tanggal  21 sampai 24 Desember 2019. Mustajab dan Amin juga berkunjung ke Universitas Pendidikan Sultan Idris, Perak Malaysia bertemu dengan Prof. Azlan. Selain itu, mereka juga bertemu dengan ketua Organisation of Malaysian Islamic Wisdom (OMIW), Pertubuhan Kearifan Islam Malaysia, Datuk Aziz Jamaluddin.

“Mewakili IAIN Jember, saya merasa senang dan bangga bisa menjalin kerjasama baik dengan Perguruan Tinggi maupun dengan tokoh agama di Malaysia terkait dengan pemahaman moderasi agama dengan segala persamaan dan perbedaan dalam pelaksanaannya. Keseriusan masyarakat Malaysia dalam melaksanakan ajaran agama patut diapresiasi dan dicontoh oleh masyarakat Indonesia, khususnya civitas IAIN Jember”, papar Mustajab. (Dardum).

Berita Terbaru

Hadirkan Reviewer dari Tujuh Provinsi, Rektor: Mereka Memberikan Horizon Baru tentang Penelitian yang Berkualitas
19 Apr 2024By oprlppm
Dorong Publikasi Dosen, UIN KHAS Jember Siapkan Insentif Publikasi Artikel Jurnal Internasional Bereputasi
05 Apr 2024By oprlppm
Terima Juknis Kemarin, LP2M Langsung Sosialisasikan Pendaftaran Bantuan Pengabdian Tahun 2024
05 Apr 2024By oprlppm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;