lppmuinjember@gmail.com 085204552324

Bangun Trust dan Tampilkan Performa di Tengah Masyarakat

Home >Berita >Bangun Trust dan Tampilkan Performa di Tengah Masyarakat
Diposting : Rabu, 31 Jan 2024, 11:28:33 | Dilihat : 168 kali
Bangun Trust dan Tampilkan Performa di Tengah Masyarakat


Rabu, 31 Januari 2024 bertepatan dengan akhir bulan sebanyak 719 peserta KKN dilepas oleh Rektor UIN KHAS Jember di Gedung Tuliah Terpadu (GKT) lantai 3. Hadir dalam acara itu Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor 2, Ketua LP2M, Kapus Pengabdian dan beberapa Kapus yang lain serta panitia.

Ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa KKN akan disebar ke 5 kecamatan, 46 Desa selama 40 hari dari tanggal 31 Januari hingga 8 Maret 2024. Dr. Zainal Abidin, M.S.I meminta langsung para DPL untuk mengantarkan mahasiswa ke lokasi masing-masing, agar DPL bisa kulonuwon, meminta izin kepada Kepala Desa.

“DPL wajib melaporkan mahasiswa yang tidak ada di posko pekan pertama pada LP2M. Mahasiswa juga wajib melaporkan DPL yang tidak pernah membimbing mahasiswa. Hal ini selaras dengan warning Kapus Pengabdian Dr. Ubaidillah, M.Pd.I bahwa pihaknya ingin budaya mutu dan disiplin ditegakkan serta berbasis out come,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Warek I Prof. M. Husna Amal bahwa pengabdian harus terstruktur dan terencana. KKN membawa misi perguruan tinggi untuk mengamalkan ilmu dan membawa pulang segala kebaikan. Pesan Warek I agar ada kolaborasi DPL dan mahasiswa untuk menghasilkan laporan kolaboratif yang dapat mendukung akreditasi unggul institusi serta mendukung dasa cita rector yang lain.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Hepni, MM mengapresiasi kinerja LP2M yang sigap mempersiapkan KKN tepat waktu. Ini bernilai sosialisasi kata Rektor. Karena bulan KKN ini bertepatan dengan penerimaan mahasiswa baru, maka mahasiswa harus menjadi sosialisator di tengah masyarakat.

“Saya tekankan agar mahasiswa menampilkan performa terbaiknya. Tunjukkan integritasnya agar masyarakat terpukau dengan mahasiswa sehingga mereka memiliki animo untuk memasukkan anaknya pada UIN KHAS Jember. Masyarakat akan melihat contoh tampilan mahasiswa berkarakter yang mampu menciptakan sinsitivitas sosial pada masyarakat, hingga mereka terpukau karena mahasiswa cermin besar dari UIN KHAS Jember,” ungkapnya dengan serius.

Rektor berpesan agar mahasiswa mengamalkan lima prinsip pengabdian, yaitu berbasis kewilayahan, kebermaknaan, berbasis kebutuhan, solutif dan berkesinambungan.

“Mari bangun trust di tengah masyarakat dan ciptakan produk karena ini bermakna besar bagi UIN KHAS Jember. Khusus DPL agar KKN ini bisa menghasilkan produk artikel jurnal yang dapat mendukung APT institusi unggul, dan bagi kapus pengabdian bisa merevisi pedoman KKN agar lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (MD)

Berita Terbaru

Dorong Publikasi Dosen, UIN KHAS Jember Siapkan Insentif Publikasi Artikel Jurnal Internasional Bereputasi
05 Apr 2024By oprlppm
Terima Juknis Kemarin, LP2M Langsung Sosialisasikan Pendaftaran Bantuan Pengabdian Tahun 2024
05 Apr 2024By oprlppm
Selenggarakan Sosialisasi Pelatihan Penulisan Artikel, LP2M Tekankan pada Outcome
02 Apr 2024By oprlppm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;